93 ANIME BERGENRE ROMANCE YANG WAJIB DITONTON JONES

1. CLANNAD AFTER STORY

Anime ini lanjutan dari season pertama yang bercerita tentang kehidupan tomoya okazaki dan furukawa nagisa setelah menikah, menurut saya untuk di season ini puncak romance dan sedihnya dapet banget . tapi di bagian pertengahannya kita akan di buat berfikir karna alur ceritanya di buat muter muter 7 keliling.
hanya saja ini termasuk anime lama jadi untuk masalah grafis masih belum memuaskan untuk ceritanya saya bisa katakan sangat bagus sekali.



2. NISEKOI

Anime ini termasuk yang saya tunggu tunggu nih untuk season 3 nya di karnakan anime ini akan memiliki 4 season, untuk sampai saat ini baru 2 season yang di rilis dan manganya sudah tamat.
bercerita tentang raku yang mencari tau ingatan akan masa dia kecil yang samar samar tentang janjinya dengan seorang perempuan untuk menikah di masa depan.
di saat raku masuk sma pun dia harus berpacaran palsu dengan chitoge kirisaki untuk kepentingan orang tuanya walau terbilang alur ceritanya sangat bikin penasaran karna di munculkan lagi karakter karakter yang yang bikin suasana makin memanas.




3. SHIGATSU WA KIMI NO USO

Bercerita tentang Arima Kousei yang kehilangan bakat bermain pianonya . anime ini kerasa banget suasana romancenya pas di hadapkan dengan Miyazono Kaori yang ingin mencoba Arima Kousei untuk bermain piano.
walaupun sebenarnya anime ini bagus tapi saya rasa anime ini mempunyai ending yang tak terduga yang bikin air mata banjir gak ketahan.




4. OREGAIRU

Untuk season pertama Cerita berawal dari dua orang penyendiri, Hachiman Hikigaya and Yukino Yukinoshita, yang walaupun memiliki kepribadian dan prinsip yang berbeda di bantu oleh Yui Yuigahama. meraka bertiga membuat klub relawan di sekolah. tapi alur cerita mulai berbeda saat di season 2, untuk season 2 sendiri suasana romance pun keluar dan di dukung oleh konflik asmara di endingnya.untung anime ini masih menggantung alur ceritanya di karnakan masih akan berlanjut ke season 3, untuk season 3 nya belum ada pemberitahuannya kapan akan di rilis.



5. ISHUUKAN FRIENDS

Fujimiya Kaori mempunyai masalah dengan ingatannya, dia tidak bisa mengingat orang lebih dari seminggu, dari situ lah ia memilih untuk menutup diri dan tidak bersosialisasi dengan sekitar.
hingga Hase Yuuki membuatnya berubah dengan segala cara dan dari pengorbanan hase lah yang membuat anime ini menjadi bagus.



6. SWORD ART ONLINE

Anime ini berlatar belakang game online, kirito/kazuto kirigaya adalah tokoh utama anime ini yang menjadi pemain solo di dalam game yang ia mainkan sampai ia bertemu dengan asuna ia di dalam permainan tersebut.
anime ini mempunyai 3 season yang mempunyai alur dan thema game berbeda.



7. SUKITTE II NA YO


Mei Tachibana adalah siswi sekolah menengah atas yang pendiam tanpa memiliki teman ataupun kekasih karna dia berfikir suatu hari nanti mereka akan berkhianat cepat atau lambat.
tapi tanpa di sadari mei membuat terluka siswa paling populer di sekolahnya Yamato Kurosawa karena salah paham.



8. AO HARU RIDE


Untuk anime ini sudah tayang live actionnya, bercerita tentang Yoshioka Futaba yang ingin merubah image tentang dirinya sewaktu smp karna dia tidak bisa mengutarakan perasaannya dengan orang yang di sukai.



9. SAKURASOU NA PET NO KANOJO

Bercerita tentang Sorata Kanda yang diusir dari asrama reguler karna memiliki hewan pliharaan. hari harinya sangat buruk dan di kucilkan oleh kawan kelasnya saat dia berada di asrama sakura. cihiri sengoku adalah pengawas di asrama sakura dan menyuruh sorata kanda untuk menjadi pengurus mashiro shiina yang seorang pelukis terkenal .



10. GOLDEN TIME

Tada Banri mempunyai amnesia di karna kan kecelakaan sewaktu sma. banri pun bertemu kaga koko yang bakal menjadi konflik panjang adalah dimana ingatan tada banri mulai berangsur membaik .



11. Angel beats




12. Nagi no asukara




13. Inuyasha




14. Chuunibyou demo koi ga shitai



15. Kyoukai no kanata




16. Bakuman



17. Tasogare otome x amnesia



18. Inu x boku secret service



19. Spice and Wolf



20. Mekaku city actor




21. School days




22. Nyankoi




23. Noucome



24. Netoge no yome wa onnanaku ja nai to omotta?



25. Mayo chiki



26. Jitsu wa watashi wa



27. Brother conflict



28. Boku wa tomodachi ga sakunai



29. Bakemonogatari




30. 5 Centimeters per second




31. Accel world



32. White album 2



33. True tears



34. Ookami shoujo to kuro ouji




35. Lovely complex




36. Date a live




37. Kimi no iru machi
untuk anime ini saya sarankan untuk membaca manganya dulu sebelum menonton.



38. Hori-san to miyamura-kun




39. Ore no imouto gakonnani kawaii wake ganai



40. Saenai heroine no sodatekata



41. Gekkan shoujo nozaki-kun



42. Sankarea




43. Kokoro connect




44. Amagami ss



45. Kotoura-san



46. Hentai ouji to warawanai neko



47. Tonari no kaibutsu-kun



48. Kaichou wa maid sama



49. Tora dora




50. Anohana



51. Bokurawa minna kawaisou




52. Yamada-kun to 7 nin no majo




53. Ore no kanojo osananajimi ga shuraba sugiru





54. Ano natsu de matteru




55. Kamisama hajimemashita



56. Soredemo sekai wa utsukushii




57. Hyouka



58. Chihayafuru



59. Nijiiro days



60. Guilty crown



61. Plastic memories




62. Noragami



63. Amagi brilliant park




64. Kotonoha no niwa



65. Charlotte




66. Tamako market love story movie


67. Akatsuki no yona



68. Little busters




69. Gosick




70. Kokoro ga sakebitagatterunda



80. Re:life


81. Orange


82. Re:write


83. Kono bijutsubu ni mondai ga aru!


84. Boku dake ga inai machi


85. Momokuri


86. Re:zero kara hajimeru isekai seikatsu


87. Honobono log


88. Zutto Mae kara Suki deshita: Kokuhaku Jikkou Iinkai


89. Watashi ga Motete Dousunda


90. Masamune-kun no revenge


91. Kuzu no honkai


92. Kimi no nawa


93. Fuuka





Itulah beberapa anime romance yang bisa kamu tonton sampai mewek hehe...
Gimana? Ada rencana ingin nonton salah satu dari anime yang disebutkan diatas? Atau barangkali kalian punya rekomendasi anime romance lainnya?

Kalo ada, silahkan tuliskan judul animenya di kolom komentar yeee..

Terima kasih udah mampir.

Komentar

  1. Adakah lanjutan dari anime true tears untuk seaaon 2?

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk true tears tidak ada lanjutannya untuk ke season 2 :)

      Hapus
  2. Apakah tidak ada season 2 untuk kuzu no honkai

    BalasHapus
    Balasan
    1. agaknya sih dari alur ceritanya udah stop sampai di situ aja, tapi blom ada pemberitahuan mengenai season 2nya hehe

      Hapus

Posting Komentar