7 GAME JADUL PLAYSTATION 1 YANG BIKIN NOSTALGIA


Perkembangan industri game semakin hari semakin maju dan menunjukan adanya perubahan di bagian grafik dan alur cerita.
Kita pun menyadari bahwa video game telah melewati sejarah yang cukup panjang inovasi yang baru dari sisi gameplay dan alur cerita juga dibuat sangat menarik untuk bisa dinikmati sampai tamat walaupun pada dasarnya game jadul dan game jaman sekarang sama sama punya 1 tujuan yaitu untuk menghibur.
Nah, kali ini saluran viral indonesia merangkum beberapa game lawas yang dulunya pernah populer di kalangan anak 90-an.





7. Yu-Gi-Oh Forbidden Memories
Atau yang biasa dikenal dijepang Yu-Gi-Oh Shin Duel Monster adalah game video yang didasarkan pada Yu-Gi-Oh! seri manga dan anime .permainan di terbitkan dalam seri konsol playstation 1.
Nah game ini sama persis dengan apa yang ada di animenya permisa,  Yu-Gi-Oh menceritakan game bertemakan background mesir kuno
Cara mainnya, anda tinggal berduel dengan menggunakan kartu siapa pointnya yang lebih besar dia yang akan menang.




6.  Captain tsubasa 
adalah permainan video aksi / sinematik Jepang-eksklusif yang dirilis pada tahun 1995 oleh Bandai untuk PlayStation. Permainan ini adalah salah satu dari sedikit yang memiliki dua mode: 1. mode pertandingan yang ramah dan 2. mode cerita di mana Anda mengikuti plot dari anime yang sebenarnya.
Nah yang lebih lucunya lagi kamu bisa menendang dengan jurus andalan, kalo kamu memakai tsubasa kamu akan bisa menendang dari tengah lapangan dan menembus ke gawang lawan loh..




5. Nascar Rumble

adalah permainan balap mobil yang dikembangkan dan diterbitkan oleh electronic arts dan dirilis pada 31 januari 2000, game ini dulu sering dimainkan oleh semua kalangan di jamannya.
Game yang bertemakan race balapan ini pun menjadi kesukaan para gamers ps1 dulu loh pada masa keemasannya.
Game ini pun masih layak untuk dimainkan pada tahun 2019 walaupun grafiknya yang terbilang sudah kalah dengan game game keluaran terbaru saat ini, tetapi rasa nostalgia akan muncul bila memainkan game ini sekarang.
Apalagi bagi yang sudah pernah memainkannya tentu akan ingat jika melihat kode ini bukan “KMZWA88SAA”.





4.  Metal slug 
adalah permainan tembak menembak disini para gamers akan berperang melawan para tentara dan yang lebih menariknya melawan para mumy.
metal slug di kembangkan oleh Dotemu dan diterbitkan oleh snk playmore. Pemain memulai hanya dengan pistol sederhana. saat permainan berlangsung pemain dapat mengambil senjata baru yang didapat dari hadiah dari Sandra yang kita bebaskan. Pemain hanya bisa menggunakan satu senjata dalam satu waktu. 
Ketika senjata baru ditemukan pemain akan otomatis tergantikan senjatanya demikian pula, ketika amunisi habis pemain kembali menggunakan pistol yang memiliki amunisi tak terbatas.




3.  Pepsiman 
adalah sebuah permainan video aksi yang dikembangkan dan diterbitkan oleh KID untuk PlayStation pada tanggal 4 Maret 1999 di Jepang. Permainan ini didasarkan dari maskot pahlawan super Pepsi dengan nama yang sama dan memfokuskan pemain dalam menghindari rintangan dengan berlari, menerpa, dan melompat sementara Pepsiman secara otomatis berjalan maju sepanjang tahap permainan.
nyatanya jika kamu akan naik lavel kamu akan di kejar- kejar dengan kaleng besar dan mobil truk yang siap menabrak.




2. Harvest Moon: Back to Nature
adalah sebuah permainan video game yang berisi tentang simulasi perkebunan. Merupakan salah satu seri permainan video-game Harvest Moon, yang juga merupakan satu-satunya seri Harvest Moon untuk Playstation1
Karakter utama mulai dengan kebun warisan yang tak ter-urus lagi
Selama bermain pemain harus membangun sebuah kebun subur dan berteman dengan penduduk Mineral Town, nah bagi kalian yang lulusan sarjana pertanian ada baiknya jika belajar dari game harvest moon dulu sebagai refrensi kedepannya nih, hehe




1.  Crash Team Racing 
atau yang biasa kita sebut ctr adalah permainan game yang dipublikasi oleh Sony Computer Entertainment dan dikembangkan oleh Naughty Dog untuk PlayStation 1. Permainan ini dirilis di Amerika Utara pada tanggal 30 September 1999, di Eropa pada tanggal 19 Oktober 1999, dan di Jepang pada tanggal 16 Desember 1999. Game ini adalah game balapan mobil, yang uniknya lagi adalah yang megemudikan mobil adalah hewan mutan walaupun ada juga dokter jenius yang jahat, sebut saja dia dokter neo cortex.


nah itu tadi 7 game jadul playstation 1 yang bikin kamu nostalgia, gimana kata kamu ada lagi gak game playstation 1 yang bikin kamu nostalgia? jika ada, tulis dikolom komentar ya..


Komentar